KIPRAH NYATA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNJA
 
"WUJUDKAN KERJASAMA INTERNASIONAL DENGAN  NATIONAL UNIVERSITY OF SINGAPORE (NUS) "
Suatu terobosan besar lagi dilakukan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis dibawah kepemimpinan yang dinamis dari Prof. Dr. H. Syamsurijal Tan, SE, MA dalam upaya meningkatkan daya saing Fakultas Ekonomidan Bisnis khususnya  Program studi sehingga menghasilkan lulusan yang berdaya saing bukan saja pada level nasional tetapi juga internasional. Hal ini paralel dengan  mewujudkan visi Universitas Jambi dibawah kepemimpinan Prof. Dr. H. Aulia Tasman, SE, M.Sc yaitu menuju Word Class University. Setelah merintis kerjasama dengan CEM University Of Phlippine Los Banos(UPLB)  pada bulan April 2013. Kemudian lebih mengkonkritkan lagi kerjasama internasional dengan  Asia Competitiveness Institute (ACI), Lee Kuan Yew School Of Public Policy National University Of Singapore (NUS) yang diwujudkan dengan penandatanganan Letter Of Intent (LOI) on Enhancing Knowledge On Competitiveness In Asia pada tanggal 26 November 2013 antara Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNJA dengan Prof Tan Khee Giap (Co-Director ACI LKYSPP NUS).
 
 
Hasil wawancara Tim Liputan dan Pemberitaan Humas Unja dengan Dekan  Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang juga humoris di kantornya,  terungkap bahwa beliau  ( Dekan FEB Unja, Red) menjelaskan kerjasama ini telah diwujudkan dengan partisipasi dan keterlibatan Fakultas Ekonomi dalam penelitian yang dilakukan oleh ACI yang berjudul “Annual Competitiveness Analysis and Development Strategies for Indonesian Provinces. Keterlibatan tersebut, kawan-kawan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis sudah memberi banyak masukan perbaikan hasil studi pada diskusi Draf hasil penelitian di Fakultas Ekonomi dan Bisnis kampus Mandalo pada bulan September 2013. Kemudian Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNJA diundang dalam seminar internasional pada konferensi tahunan ACI tanggal 26-28 November t2013 antara lain membahas laporan akhir hasil penetian tersebut atas biaya penyelenggara. 
Wujud nyata kerjasama ini akan bermanfaat dalam usaha Program Studi baik pada level S1, S2, DIV maupun D3 untuk meningkatkan nilai akreditasi. Diharapkan program studi yang sudah memperoleh akreditasi B akan dapat mencapai nilai A. Untuk itu Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2 (dua) tahun terakhir selalu membenahi fasilitas pengajaran dan ruang perkantoran baik dosen dan pejabat struktural, ruang kantor tenaga administrasi serta perpustakaan dan laboratorium. Insya Allah pada tahun 2014, akan kita prioritaskan  membenahi ruang kelas sehingga dapat memenuhi standar nilai akeditasi yang lebih tinggi.
Pada dasarnya LOI  (Kata Prof. Dr. H. Syamsurijal Tan, SE, MA) selain memuat bentuk kerjasama penelitian tentang daya saing 33 provinsi di Indonesia, LOI juga memuat tentang kesepakatan melakukan kerjasama dalam topik-topik penelitian lainnya. Mungkin kedepan akan ada penelitian yang dapat dilakukan oleh kawan-kawan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang sumber pendanaannya dari ACI, tentu ikut dalam kompetisi yang memenuhi kreteria ACI, atau dapat juga hasil penelitian yang dilakukan dosen terutama yang mau mengusulkan gelar guru besar dapat diseminarkan di ACI.  Kerjasama ini diperluas juga dengan kemungkinan pertukaran staf pengajar dalam bentuk pengajaran dan mendatangkan dosen tamu dari ACI LKYPP NUS. Langkah awal, Insya Allah dalam tahun 2014 akan diusahakan terwujudnya seminar  internasional. 
Pengunjung
Today33
Yesterday93
This week292
This month1658
Total80071

Who Is Online

Guests : 2 guests online Members : No members online